Kartu Nama: Fungsi dan Kegunaan

Fungsi Kartu nama juga bisa sebagai salah satu sarana promosi yang efektif untuk perusahaan ataupun usaha jasa perseorangan, untuk mengingatkan kembali layanan maupun pesan-pesan yang kita sampaikan kepada calon pelanggan.

Kegunaan Kartu Nama adalah sebagai tanda pengenal/ profil diri maupun perusahaan, hal-hal yang tercantum dalam Kartu nama minimal memberikan sedikit informasi awal berupa nama usaha dan logo, nama person, alamat, telepon, e-mail, website dan produk/ layanan.

Desain Kartu nama harus sesuai dengan karakter usaha / person yang diwakili, dalam hal ini perorangan maupun perusahaan sehingga bisa meningkatkan image profesionalnya. Untuk itu, Kartu nama harus menunjukkan siapa pemiliknya dan memberikan informasi mengenai segala hal yang bisa dilakukan oleh pemilik dan juga layanan yang bisa diberikan di masa mendatang.

Didalam dunia bisnis atau dunia kerja, Kartu nama merupakan sarana paling tepat, efektif dan efisien untuk merangkai dan memuat berbagai informasi tentang bisnis atau usaha di dalam satu lembar kertas kecil dengan ketebalan berkisar antara 190gr – 260gr dan di Indonesia standard ukuran Kartu nama yakni 9 cm x 5.5cm.

Menggunakan Kartu nama untuk memperkenalkan diri kepada konsumen/ relasi baru merupakan salah satu cara yang terbaik untuk memperluas jaringan komunikasi pemasaran, seperti diungkapkan oleh International Director, John Robert Powers Indonesia yakni Indayati Oetomo, bahwa : “Kartu Nama merupakan strategi marketing kita kepada semua orang. Oleh karena itu seorang yang profesional harus memiliki Kartu Nama.”

Selain hal yang di atas, fungsi  dan kegunaan kartu nama yang paling utama akan terasa amat dan sangat berfungsi sebagai identitas diri adalah Kartu Nama bisa ditinggal atau dititipkan, manakala kita tidak bisa bertemu dengan orang atau owner sebuah perusahaan yang ingin kita temui pada saat itu.

Informasi detail dan order silakan kontak kami disini

Smart Digital Printing
Jl. Prof Dr. Hamka No 10 B Padang (Depan Basko)

Office :0751-447392 / 08127733 5194
Phone: 0811663528(Irfan)
WA: 08116681072
Pin BBM : DA17FE2C (Irfan)
Email : smart2printpadang@gmail.com

 

Artikel yang Direkomendasikan

WhatsApp chat